Cara Mengatasi Kartu Mandiri Tidak Diizinkan bisa kalian lakukan dengan mudah. Namun, banyak sebagian orang yang mengalami masalah kartu tidak bisa digunakan membuatnya gusar dan khawatir. Tenang saja karena terdapat beberapa tisp mudah yang bisa kalian lakukan untuk mengatasinya.
Nasabah bank Mandiri semakin meningkat, dan penggunaan ATM sendiri merupakan hal umum dan memiliki peran yang penting. Manfaatnya adalah untuk memudahkan kebutuhan transaksi setiap harinya. Seperti untuk cek saldo, transfer uang, membeli pulsa dan tagihan dan masih banyak lagi yang lainnya.
Namun, sedikit dari pengguna mengalami masalah Kartu Mandiri Tidak Diizinkan. Tentu saja kalian harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu sebelum mengatasi masalah tersebut. Melansir dari Hotelier – Rekomendasi Hotel mengenai Kartu Mandiri Tidak Diizinkan yang bisa kalian ketahui dibawah ini.
Penyebab Kartu Mandiri Tidak Diizinkan
Tentu saja terdapat penyebab kenapa Kartu Mandiri Tidak Diizinkan, dan kalian bisa mengetahuinya secara detail dibawah ini. Sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Namun, pastikan jika terjadi hal seperti ini sebaiknya kita tidak perlu cemas.
- Kartu ATM Mandiri Tidak Diizinkan
- Kartu ATM Mandiri Terblokir
- Kartu ATM Mandiri Tidak Bisa Digunakan atau Tidak Dapat Diproses
- Kartu ATM Mandiri Tertelan
- Kartu ATM Mandiri Hilang
- Kartu ATM Kedaluwarsa
- Kartu ATM Mandiri lupa PIN
Cara Mengatasi Kartu Mandiri Tidak Diizinkan
Jika sudah mengetahui beberapa penyebab kenapa Kartu Mandiri Tidak Diizinkan ini, maka kalian bisa mengatasinya dengan mudah. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kartu ATM tersebut agar bisa digunakan lagi.
Mengalami hal seperti ini, tentu membuat kita menjadi kesal bukan? Pasalnya, hal ini biasa terjadi oleh banyak kalangan nasabah bank lainnya. Maka dari itu, jika kalian mengalami masalah Kartu Mandiri Tidak Diizinkan, ketahui cara mengatasinya dibawah ini.
- Pertama, datang ke kantor cabang bank Mandiri di kota kalian
- Lalu bawa dokumen yang diperlukan seperti KTP, Buku Tabungan dan kartu ATM
- Lalu minta nomor antrean ke Security
- Jika sudah, tunggu antrean hingga dipanggil ke Customer Service di Bank
- Setelah di Customer Service, kalian bisa menyampaikan masalah kartu ATM yang di bisa digunakan
- Dan berikan semua dokumen yang di perlukan
- Maka pihak Customer Service akan melakukan validasi data
- Jika data nya sudah valid, maka Customer Service akan melakukan pengecekan pada kartu ATM tersebut
- Maka kalian akan mendapatkan kartu baru atau pemblokiran otomatis
- Dan pergantian kartu ini memakan biaya Rp15.000—Rp30.000
- Selesai
Jika berhasil mendapatkan kartu ATM Mandiri yang baru, kalian bisa menunggunya hingga jam. Hal ini dilakukan untuk mengaktifkan data terlebih dahulu, jika tetap digunakan maka kartu tidak akan mengizinkannya kembali maka dari itu kita harus menunggu nya sampai pengaktifan data selesai.